Selasa, 27 November 2012

cara merawat kuku dengan alami

Cara Merawat Kuku secara Alami

 

  Cara Merawat kuku


Kuku adalah bagian tubuh yang sering diperhatikan dan dirawat secara rutin. Untuk para kaum wanita bahkan rela berjam-jam melakukan perawatan di salon kecantikan. Memang tidak dipungkiri, kuku sebagai bagian tubuh yang menjadi sorotan dan tampilan pertama yang dilihat. Selain itu juga kuku sering dirawat supaya indah, sehat dan mempesona.

Namun untuk perawatan sehari-hari ada beberapa tips merawat kuku secara alami dan sehat. Selain harganya yang murah dan ekonomis, juga bisa dilakukan di rumah pada saat waktu senggang. Berikut adalah tips merawat kuku secara alami.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal sebagai tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut , ternyata bisa digunakan untuk merawat kuku.Caranya : bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku, lakukan perawatan ini secara rutin maka kuku  akan terlihat lebih cantik dan bening.

2. Lemon

Salah satu masalah yang sering terjadi pada kuku yaitu warna kuning pada kuku. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan Lemon.Caranya : siapkan perasan lemon, dan campurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi), aduk merata dan oleskan pada kuku , tunggu beberapa saat hingga kering setelah itu anda bisa membasuh kuku anda dengan air hangat. lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali maka anda akan mendapatkan kuku anda dengan warna yang normal kembali.


3. Bawang Putih

Selain sebagai rempah untuk memasak ternyata bawang putih juga sangat bagus untuk perawatan kuku. Bawang putih berkhasiat untuk menguatkan kuku yang mudah patah dan rapuh. Caranya : Parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku anda, tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku anda. selain itu anda juga bisa langsung menggosokkan bawang putih pada kuku anda. lakukanlah secara rutin maka kuku anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.


4. Campuran Madu, Telur, dan Minyak Zaitun

Kuku kering dan kurang nutrisi terlihat tidak bagus, maka untuk mengatasinya bisa menggunakan campuran madu, telur dan minyak zaitun. Gunanya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Caranya : Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak Zaitun ke dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. setelah itu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 - 15 menit, kemudian bersihkan kuku anda. Description: Cara Merawat Kuku secara Alami

selamat mencoba :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar